Kolom Pencarian Menu Utama

Kertas F4 merupakan kertas yang dikenal di beberapa Negara Asia. Ukuran kertas F4 adalah 215 x 330 mm (8.5 x 13 inci), medekati ukuran kertas legal. Di Indonesia kertas F4 biasa digunakan sebagai kertas fotocopy dan juga dikenal dengan nama kertas folio. Untuk urusan pengetikan, kertas F4 biasanya digunakan untuk membuat surat-menyurat atau pengetikan proposal. Pada Ms. Word tidak terdapat ukuran F4 sehingga pengguna harus membuatnya secara kustom. Caranya dapat dibaca pada tulisan berikut: cara mengatur ukuran kertas pada Ms. Word.

Bagi para pemilik printer Epson, pengguna dapat menambahkan ukuran kertas F4. Sehingga dapat memudahkan apabila akan mengedit dokumen dengan ukuran kertas F4. baik pada Microsoft Office, Adobe Photoshop dan pada aplikasi editor lainnya. Berikut cara menambah ukuran kertas F4 pada printer Epson dengan sistem operasi Windows 10.

Silakan buka pengaturan Windows, Settings > Devices > Printers & scanners. Klik pada printer Epson yang telah terinstall kemudian klik Manage.

Menambahkan ukuran kertas F4 pada Epson

Pada jendela Manage your device pilih Printing preferences. Akan keluar jendela baru seperti pada gambar dibawah.

— advertisement —
Printing Preferences pada Windows 10

Pada poin 03 gambar di atas klik Size > User Defined. Akan keluar jendela baru User Defined Paper Size, seperti pada gambar dibawah.

Menambahkan F4 pada Windows 10

Silakan isi Paper Size Name sesuai kebutuhan misal: F4 (Folio). Ubah Unit menjadi 0.01 cm, kemudian ubah Paper Width & Height sesuai ukuran F4. Jangan lupa klik Save untuk menyimpannya. Sekarang, Anda akan menemukan ukuran kertas baru (F4) ketika membuat dokumen baru baik itu pada Ms. Word atau ketika membuat dokumen baru pada Photoshop.

Ketika mencetak dokumen dengan ukuran F4, jangan lupa untuk menyiapkan kertas F4 sebagai medianya, agar hasil cetak tidak terpotong 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *