Tip Sebelum Mencetak Dokumen Pada Word

Setelah selesai mengerjakan makalah atau proposal biasanya akan diakhiri dengan mencetaknya. Untuk mencetak dokumen Word kedalam kertas syarat yang paling utama adalah komputer yang digunakan harus terhubung dengan printer. Apabila dokumen sudah siap cetak klik pada ribbon File > Print (Ctrl + P) untuk melihat preview document sebelum dicetak. Tak hanya pratinjau dokumen, pada laman tersebut juga terdapat beberapa pengaturan yang berhubungan dengan percetakan. Sebelum menekan tombol Print, berikut beberapa pengaturan yang harus diperhatikan.

cara mengatur dokumen sebelum di cetak

Silakan klik pada gambar untuk memperbesar. Poin 01 pada gambar di atas merupakan pratinjau dokumen yang akan di print. Untuk mengatur banyaknya salinan dokumen yang akan di print bisa diatur pada poin 02. Pastikan pilih printer yang sedang aktif untuk digunakan mencetak, klik pada poin 03 untuk memilih printer yang sedang aktif. Pada poin 04 terdapat beberapa pengaturan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, seperti mengatur halaman mana saja yang akan di cetak, mengatur orientasi kertas, mengatur margin dan mengatur ukuran kertas.

Kembali pada poin 03, pengguna juga bisa melakukan pengaturan lanjutan printer dengan mengklik tautan Printer Properties. Pengaturan yang tampil akan berbeda sesuai dengan merk printer yang digunakan. Apabila semua sudah diatur sedemikian rupa dan terlihat rapih terakhir klik pada tombol Print untuk mulai mencetak.


Tip sebelum ngeprint!

Sebelum mengedit dokumen yang telah di ketik, sebaiknya penggua mengatur dokumen terlebih dahulu yang meliputi mengatur margin, orientasi dan ukuran kertas. Dilanjutkan mengatur bentuk dan ukuran huruf dan mengatur spasi. Demikian beberapa hal yang harus diperhatikan ketika hendak mencetak dokumen pada Ms. Word, semoga bisa bermanfaat.

Tulisan Terkait

Tip Sebelum Mencetak Dokumen Pada Word

Disclaimer | Privasi