oleh MahirOffice Editor

Kisi-Kisi Simulasi Soal Ujian Nasional UNBK SMP 2018

–advertisement–

Materi dan pelaksanaan UN 2018 pada sekolah dengan kurikulum 2013 (K-13) dan kurikulum 2006 (K-6) akan disamakan, untuk pelaksanaanya sendiri jadwal UN 2018 akan dilaksanakan sebentar lagi. Agar memperoleh hasil terbaik tentunya siswa harus rajin belajar dari materi-materi yang sebelumnya telah dipelajari atau dari kisi-kisi Simulasi UN SMP dan mempelajari soal Ujian Nasional SMP tahun sebelumnya.

Untuk memperoleh contoh soal UN siswa dapat mencarinya secara online di internet dan mendownload prediksi soal UN SMP terbaru, agar mempercepat pencarian berikut kami sajikan kisi-kisi soal Ujian Nasional SMP tahun 2018 yang bisa di download dan di print untuk selanjutnya bisa dipelajari.

Sebagain telah dilengkapi dengan kunci jawaban dan pembahasan untuk mempermudah guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

  1. Kisi-kisi materi UN SMP/MTs tahun 2018 – Download;
  2. Prediksi soal UN SMP/MTs tahun 2018 – Download;
  3. Pembahasan prediksi UN SMP/MTs tahun 2018 – Download.

Untuk melengkai materi pembelajara, berikut kami sediakan soal UN SMP/MTs tahun sebelumnya yang bisa dijadikan sumber belajar tambahan. Tak lupa juga telah dilengkapi dengan kunci jawaban dan pembahasan dari soal UN yang telah disediakan. Soal dan pembahasan UN dikelompokan kedalam 4 kategori yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA selengkapnya sebagai berikut:

–advertisement–

Prediksi soal UN SMP Bahasa Indonesia

Dibawah ini adalah beberapa soal UN SMP atau MTs untuk mata pelajaran B. Indonesia beserta pembahasannya yang diambil dari beberapa sumber, diantaranya adalah dari soal UN pada tahun sebelumnya.

  1. Prediksi soal UN SMP/MTs Bahasa Indonesia paket A – Download;
  2. Prediksi soal UN SMP/MTs Bahasa Indonesia paket B – Download;
  3. Kunci jawaban dan pembahasan soal Ujian Nasional SMP/MTS Bahasa Indonesia – Download;
  4. Soal Ujian Nasional SMP/MTs Bahasa Indonesia tahun 2015 – Download.
  5. Soal Ujian Nasional SMP/MTs Bahasa Indonesia tahun 2016 – Download.

Prediksi Soal UN SMP Bahasa Inggris

Dibawah ini adalah beberapa soal UN SMP atau MTs untuk mata pelajaran B. Inggris beserta pembahasannya yang diambil dari beberapa sumber, diantaranya adalah dari soal UN pada tahun sebelumnya.

  1. Prediksi soal UN SMP/MTs Bahasa Inggris paket A – Download;
  2. Prediksi soal UN SMP/MTs Bahasa Inggris paket B – Download;
  3. Kunci jawaban dan pembahasan soal Ujian Nasional SMP/MTS Bahasa Inggris – Download;
  4. Soal Ujian Nasional SMP/MTs Bahasa Inggris tahun 2015 – Download.
  5. Soal Ujian Nasional SMP/MTs Bahasa Inggris tahun 2016 – Download.

Prediksi Soal UN SMP Matematika

Dibawah ini adalah beberapa soal UN SMP atau MTs untuk mata pelajaran Matematika beserta pembahasannya yang diambil dari beberapa sumber, diantaranya adalah dari soal UN pada tahun sebelumnya.

  1. Prediksi soal UN SMP/MTs Matematika paket A – Download;
  2. Prediksi soal UN SMP/MTs Matematika paket B – Download;
  3. Kunci jawaban dan pembahasan soal Ujian Nasional SMP/MTS Matematika – Download;
  4. Soal Ujian Nasional SMP/MTs Matematika tahun 2015 – Download.
  5. Soal Ujian Nasional SMP/MTs Matematika tahun 2016 – Download.

Prediksi Soal UN SMP IPA

Dibawah ini adalah beberapa soal UN SMP atau MTs untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) beserta pembahasannya yang diambil dari beberapa sumber, diantaranya adalah dari soal UN pada tahun sebelumnya.

  1. Prediksi soal UN SMP/MTs IPA paket A – Download;
  2. Prediksi soal UN SMP/MTs IPA paket B – Download;
  3. Kunci jawaban dan pembahasan soal Ujian Nasional SMP/MTS IPA – Download;
  4. Soal Ujian Nasional SMP/MTs IPA tahun 2015 – Download.
  5. Soal Ujian Nasional SMP/MTs IPA tahun 2016 – Download.

Kumpulan Soal Uji Coba Ujian Nasional (UCUN) tahun 2017/2018

  1. Soal UCUN SMP/MTs Matematika – Download;
  2. Soal UCUN SMP/MTs B. Indonesia – Download;
  3. Soal UCUN SMP/MTs B. Inggirs – Download;
  4. Soal UCUN SMP/MTs IPA – nofollow Download;

Silakan berkunjung secara berkala untuk informasi tambahan dan update contoh soal dan kisi-kisi UN terbaru, semoga bermanfaat dan kelak dapat menyelesaikan Ujian Nasional dengan lancar dan memperoleh hasil terbaik.

Terkait dengan “

Kisi-Kisi Simulasi Soal Ujian Nasional UNBK SMP 2018

Cara membuat Daftar Riwayat Hidup (CV)

CV atau Curriculum Vitae adalah lembaran dimana berisi informasi mengenai data pelamar kerja baik itu biodata, riwayat pendidikan, riwayat pekerjaan…

Macam-Macam Ukuran Kertas Lengkap

Secara internasional ukuran kertas terbari kedalam beberapa jenis diantaranya seri A, B, C, F dan R. Dalam pengunaan sehari-hari pastinya…

Cara cek tagihan BPJS via SMS dan Pembayarannya

Cara Cek Tagihan BPJS Terbaru - BPJS atau kependekan dari Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial merupakan layanan kesehatan yang menggunakan sistem…

Kisi-Kisi Simulasi Soal UNBK SMA MA MAK SMK 2018

Pada tahun 2018 ini UN SMA, MA, SMK atau MAK akan dilaksanakan sebentar lagi. Begitupun untuk ujian susulan, akan dilaksanakan…

22 Komentar

  • Nalanur berkata:

    UNBK sbnrnya enak, tpi sya kurang bs fokus karena proktor/pengawasnya slalu saja menyuruh buru” padahal waktu masih 40 menit lgi,

  • tanwinna shafhany berkata:

    Saya heran sekalii.. mengapa hanya sekolah* tertentu yg menjalani UNBK sedangkan banyak sekolah lain yg blm UNBK. Ini seperti tidak adil. Kalau begini kemungkinan besar tidak lulus ataupun nim rendah. Mohon antisipasinya kembali agar diralat untuk tahun tahun yg akan mendatang. Dan sekarang saya masih menjalani UNBK. Mudah* an lancaR. AMINNN

  • Mufti asy'ariandi berkata:

    Sebelum nya makasih, saya cma nyaranin soal unbk, knp harus pake unbk knp nggk pake yg biasa nya aja,?? menurut saya unbk jg agak rumit bagi seseorang yg belum mengenal komputer, selain itu para pedagang pensil pun jg terkena impas nya, dengan ada nya unbk sekarang para pedagang merasa dagangannya tdak selaris seperti..sekian kak

  • Vanny berkata:

    Makasih kak bermanfaat banget. Kalo UNBK itu yang jadi masalah waktu trouble. Apalagi sampek ngulang lain hari.

  • muh.Gibran berkata:

    UNBK ini bikin saya bingung knp di sekolah saya gurunya minta pinjaman ama murit untuk membawa leptop kesekolah untuk di gunakan sebagai ujian

  • seprianti berkata:

    Menurut saya unbk ini ada sisi baik dan ada sisi buruknya juga, sisi positifnya siswa dapat langsung melihat nilainya jika sdh selesai tdk perluh lagi menunggu nunggu, dan cara menjawabnya pun mudah, tapi sisi buruknya yang belum bisa main komputer gimana, apa lagi blum biasa pasti tergugup gugup pegang mouse.
    Sekian dari sya klu tdk menyenangkan hati saya mohon maaf trma ksh

  • Almadliya berkata:

    Sebenernya UNBK itu gampang….kalo kita belajar rajin

  • nenk rachma berkata:

    menurut saya ,UNBK itu kurang bagus…… karna masih banyak siswa di kab . Pasuruan yang gagap teknologi….. seharusnya pemerintah dapat menyikapi hal tersebut ….. mohon maaf kalo ada kata saya yang kurang berkenan

  • nashrulloh berkata:

    kak,tar saya kolo un ganti jawabannya gimana kak yg berbasis komputer?.
    trus tanngapan saya terhadap UN ini harus tenang, terkadang ada yg belajarnya kebut semalam itu enggak bagus karna memaksa otak kanan untuk mingingat itu kata guru saya.

  • dzaky berkata:

    UNBK bagus akan tetapi bnyak murid yg ketkutan akan salah mencet,karna ga semua murid mempunyai komputer atau laptop.termasuk di pelosok polosek desa

  • laela berkata:

    unbk sangat baik untuk mengukur kemampuan siswa namun jangan menjadi ukuran standar kelulusan saja. guru enak, siswa kerja sendiri dan meminimalkan contekan

  • Etnan Jeri berkata:

    Soal Ini Sangat Berguna buat saya Dan semua Orang pun melihatnya

  • Awindra berkata:

    Menurut saya unbk seharusnya dilakukan dengan latihan selama beberapa kali kalau sekali saja simulasinya nanti orang tidak bisa menggunakannya

  • nurraffandi berkata:

    Menurut Saya gimana klo UN itu di gantikan Sama kurikullum seperti di negara lain. Seperti di negara Firlandia yang terkreditasi sebagai negara dengan pendidikan terbaik.

  • putri wahyu ningtiyas berkata:

    Benar !cocok UNBK !
    Gimana mau nyontek ? ,waktu mau tanya aja nggak sempet krna waktu nya terbatas ..
    Yaaa menurut sya UNBK itu mengajarkan kita supaya jujur dan bersabar ..

  • RINLY avila vivialexiana berkata:

    UNBK bagus akan tetapi bnyak membuat murid sopt jantung ,krn ketkutan akn slah mencet,krna ga semua murid mempunyai komputer ato laptop… maaf n mksh

  • Adithiya firmansyah husaeni berkata:

    Menurut saya “UNBK itu sangat menyenangkan… very” goob. Why? Because semua siswa fokus dengan soalnya masing-masing atau dengan kata lain tidak ada yang menyontek. Sukses UNBK

  • Nurul Hidayah berkata:

    Makasih for infonya,tapi saya kurang puas dengan artikel yang di atas.Kenapa ndak diringkas kisi -kisinya sekalian contoh soal sama jawaban yang mendekati!
    Makasih

  • Elliyana fitri perdani berkata:

    Saran saya ketika semua sekolah tdk mampu menuruti pemerintah selayaknya pemerintah mengerti hal itu karna Bagi saya UNBK itu sangat merugikan bagi saya ,,pertama mata mudah lelah dan kosentrasi menjadi menurun sebaab cahaya dari sinar komputer ,,,
    Itu saja yang saya sampaikan mohon maaf jika perkataan saya kurang berkenan,,yerima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *