Materi dan pelaksanaan UN 2019 pada sekolah dengan kurikulum 2013 (K-13) dan kurikulum 2006 (K-6) akan disamakan, untuk pelaksanaanya sendiri jadwal UN 2019 akan dilaksanakan sebentar lagi. Agar memperoleh hasil terbaik tentunya siswa harus rajin belajar dari materi-materi yang sebelumnya telah dipelajari atau dari kisi-kisi Simulasi UN SMP dan mempelajari contoh soal UN (Ujian Nasional) SMP tahun sebelumnya.

Untuk memperoleh contoh soal UN siswa dapat mencarinya secara online di internet dan mendownload prediksi soal UN SMP terbaru, agar mempercepat pencarian berikut kami sajikan kisi-kisi soal Ujian Nasional SMP tahun 2019/2020 yang bisa di download dan di print untuk selanjutnya bisa dipelajari.

Sebagain telah dilengkapi dengan kunci jawaban dan pembahasan untuk mempermudah guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

  1. Kisi-kisi UN tahun pelajaran 2018/2019 – Download;
  2. Kisi-kisi USBN tahun pelajaran 2018/2019 – Download;
  3. Kisi-kisi materi UN SMP/MTs tahun 2018 – Download;
  4. Prediksi soal UN SMP/MTs tahun 2018 – Download;
  5. Pembahasan prediksi UN SMP/MTs tahun 2018 – Download.

Untuk melengkai materi pembelajara, berikut kami sediakan soal UN SMP/MTs tahun sebelumnya yang bisa dijadikan sumber belajar tambahan. Tak lupa juga telah dilengkapi dengan kunci jawaban dan pembahasan dari soal UN yang telah disediakan. Soal dan pembahasan UN dikelompokan kedalam 4 kategori yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA selengkapnya sebagai berikut:

Advertisement

Prediksi soal UN SMP Bahasa Indonesia

Dibawah ini adalah beberapa soal UN SMP atau MTs untuk mata pelajaran B. Indonesia beserta pembahasannya yang diambil dari beberapa sumber, diantaranya adalah dari soal UN pada tahun sebelumnya.

  1. Prediksi soal UN SMP/MTs Bahasa Indonesia paket A – Download;
  2. Prediksi soal UN SMP/MTs Bahasa Indonesia paket B – Download;
  3. Kunci jawaban dan pembahasan soal Ujian Nasional SMP/MTS Bahasa Indonesia – Download;
  4. Soal Ujian Nasional SMP/MTs Bahasa Indonesia tahun 2015 – Download.
  5. Soal Ujian Nasional SMP/MTs Bahasa Indonesia tahun 2016 – Download.

Prediksi Soal UN SMP Bahasa Inggris

Dibawah ini adalah beberapa soal UN SMP atau MTs untuk mata pelajaran B. Inggris beserta pembahasannya yang diambil dari beberapa sumber, diantaranya adalah dari soal UN pada tahun sebelumnya.

  1. Prediksi soal UN SMP/MTs Bahasa Inggris paket A – Download;
  2. Prediksi soal UN SMP/MTs Bahasa Inggris paket B – Download;
  3. Kunci jawaban dan pembahasan soal Ujian Nasional SMP/MTS Bahasa Inggris – Download;
  4. Soal Ujian Nasional SMP/MTs Bahasa Inggris tahun 2015 – Download.
  5. Soal Ujian Nasional SMP/MTs Bahasa Inggris tahun 2016 – Download.

Prediksi Soal UN SMP Matematika

Dibawah ini adalah beberapa soal UN SMP atau MTs untuk mata pelajaran Matematika beserta pembahasannya yang diambil dari beberapa sumber, diantaranya adalah dari soal UN pada tahun sebelumnya.

  1. Prediksi soal UN SMP/MTs Matematika paket A – Download;
  2. Prediksi soal UN SMP/MTs Matematika paket B – Download;
  3. Kunci jawaban dan pembahasan soal Ujian Nasional SMP/MTS Matematika – Download;
  4. Soal Ujian Nasional SMP/MTs Matematika tahun 2015 – Download.
  5. Soal Ujian Nasional SMP/MTs Matematika tahun 2016 – Download.

Prediksi Soal UN SMP IPA

Dibawah ini adalah beberapa soal UN SMP atau MTs untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) beserta pembahasannya yang diambil dari beberapa sumber, diantaranya adalah dari soal UN pada tahun sebelumnya.

  1. Prediksi soal UN SMP/MTs IPA paket A – Download;
  2. Prediksi soal UN SMP/MTs IPA paket B – Download;
  3. Kunci jawaban dan pembahasan soal Ujian Nasional SMP/MTS IPA – Download;
  4. Soal Ujian Nasional SMP/MTs IPA tahun 2015 – Download.
  5. Soal Ujian Nasional SMP/MTs IPA tahun 2016 – Download.

Kumpulan Soal Uji Coba Ujian Nasional (UCUN) tahun 2017/2018

  1. Soal UCUN SMP/MTs Matematika – Download;
  2. Soal UCUN SMP/MTs B. Indonesia – Download;
  3. Soal UCUN SMP/MTs B. Inggirs – Download;
  4. Soal UCUN SMP/MTs IPA – nofollow Download;

Silakan berkunjung secara berkala untuk informasi tambahan dan update contoh soal dan kisi-kisi UN terbaru, semoga bermanfaat dan kelak dapat menyelesaikan Ujian Nasional dengan lancar dan memperoleh hasil terbaik.

33 Komentar

  • afifah cantikkk berkata:

    yaelah gausah ada UN lagi deh digati apa gitu masak sekolah ber taun taun cuma di tes selama 4hari doang terus biasane yang di buat belajar ga keluar di soal UN ya kali kan soale banyak teros di acak acak astopirrr aku muball makkkk…biasane banyak kali yg tiap hari ne orang itu bodo teros pas UN nilaine bagus gek bejo bejan gitu lah kan biasa ne kalo UN itu bejo bejan banyak kok yang ngalamin orang tiap harine belajar biasa pinter pas UN nilaine jelek teros seng orang bodo palah pas UN bagusss?banyak murid yg takut menghadapi UN kaya berat banget gituuu aku si setuju bingittt sama pak nadiem makarim kalo UN mao di hapus yaudah lah hapos aja biar murid tidak terbebani entar jadi setres alamakk aku gakuatt

  • Fahrizal anwar berkata:

    kalo lg ngerjain kadang suka error servernya kira kira knp ya?

  • ageung predikta berkata:

    Bagi saya unbk itu merugikan mata saya ,Mata keseringan di depan layar merusak kesehatan mata karena efek dari layar pc sangat besar dan dapat menyebabkan penyakit mata atau mata itu tak berfungsi normal

    • Hanhan S. Hakiki berkata:

      Pastikan untuk tidak terlalu berlebihan berhadapan dengan layar komputer dan pastikan tetap berada pada jarak aman saat menatap layar komputer yaitu 50-100cm. Semoga UN 2019 nya berjalan dengan sukses!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *